Ukir Pencapaian Terbaik, Son Wan-ho Kini 'Pede' Bidik Gelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 16 Juni 2017 | 18:33 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho, saat bertanding melawan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanone, pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Sports Centre, 27 Mei lalu.
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho, saat bertanding melawan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanone, pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Sports Centre, 27 Mei lalu.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho, sukses mengukir pencapaian terbaiknya pada turnamen Indonesia Open pada tahun ini.

Untuk kali pertama sejak partisipasi pertamanya pada 2010, Son berhasil mencapai babak semifinal.

Son mengamankan tempat pada putaran empat besar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) pada babak perempat final yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (16/6/2017).

"Saya sangat puas dengan permainan hari ini. Kendala angin di lapangan sudah bisa saya atasi," tutur Son seusai pertandingan.

"Gim kesatu tadi sempat berjalan ketat, tetapi saya berhasil menemukan cara untuk memenangi pertandingan," kata Son lagi.

Sebelumnya, selama enam kali mengikuti Indonesia Open, pencapaian terbaik Son ialah menjadi perempat finalis. Hasil tersebut dia raih pada 2014.

Kini, setelah berhasil memenuhi target awalnya yakni menjadi semifinalis, Son mulai percaya diri mengincar hasil yang lebih tinggi.

"Tahun ini, saya berhasil mencatat pencapaian paling bagus. Sekarang, saya akan mencoba untuk menembus babak final dan menjadi juara," kata Son.

Di atas kertas, peluang Son untuk meraih gelar Indonesia Open pertamanya sangat besar. Dia kini menjadi satu-satunya pemain unggulan yang tersisa.

Adapun rival-rival yang tersisa pada babak semifinal ialah Kidambi Srikanth dan Prannoy H S dari India, serta antara Kazumasa Sakai (Jepang) dan Rajiv Ouseph (Inggris).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.