Berhasil Gaet Kapten Ajax ke Everton, Ronald Koeman Kegirangan

By Septian Tambunan - Jumat, 16 Juni 2017 | 11:00 WIB
Manajer Everton, Ronald Koeman, menunjukkan apresiasi kepada fan seusai laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Everton, Ronald Koeman, menunjukkan apresiasi kepada fan seusai laga Premier League kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017.

Manajer Everton, Ronald Koeman (54), kegirangan setelah sukses menggaet kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen (24).

Seperti dilansir Sky Sports, Davy Klaassen dibeli Everton dengan mahar 23,6 juta pounds (sekitar 400,19 miliar rupiah). Dia menekan kontrak selama lima tahun.

"Saya sangat gembira bisa membawa Davy Klaassen ke Everton. Dia adalah pemain yang baru berusia 24 tahun, tetapi sudah mempunyai banyak pengalaman," kata Ronald Koeman.

"Dia merupakan pemimpin di atas lapangan. Dia telah menjadi kapten Ajax dalam dua musim terakhir dan hal itu menunjukkan karakter dia," ucap Koeman.

Pelatih Terbaik Bulanan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada September 2014, Januari 2015, dan Januari 2016 ini pun menerangkan lebih jauh mengenai kualitas Klaassen.

Baca Juga:

"Davy Klaassen adalah pekerja keras. Dia suka menekan lawan dan tentu saja akan memberi kami tambahan kreativitas dan koleksi gol," ujar Koeman.

"Kedatangan Davy merupakan transfer besar lain untuk Everton Football Club dan saya sangat senang karena kami berhasil menyelesaikan transaksi di awal musim panas," tutur Koeman.

Koeman juga merupakan mantan pemain Ajax. Dia sempat menyumbangkan gelar Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda - pada 1985 dan Piala Liga Belanda (1986).

Kemiripan latar belakang antara Koeman dan Klaassen bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi keduanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X