Donnarumma Tidak Mau Perpanjang Kontrak di San Siro

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 15 Juni 2017 | 23:26 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bersiap melakukan tendangan gawang saat melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 19 Februari 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bersiap melakukan tendangan gawang saat melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 19 Februari 2017.

Pihak AC Milan memberikan konfirmasi bahwa Gianluigi Donnarumma tidak akan memperbarui kontraknya di San Siro. Dengan demikian, Real Madrid dan Paris Saint-Germain memiliki peluang besar memiliki penjaga gawang masa depan Italia tersebut.

Kepastian ini didapat setelah Milan bertemu dengan agen Donnarumma, Mino Raiola, pada Kamis (15/6/2017). Pertemuan tersebut tidak menghasilkan kata sepakat sehingga Milan harus rela akan kehilangan kiper terbaiknya tersebut.

"Raiola memberitahu kami bahwa Donnarumma sudah membuat keputusan pasti bahwa dia tidak memperbarui kontrak dengan Milan. Itu adalah keputusan yang definitif, yang dibikin oleh pemain," demikian pernyataan CEO Milan, Marco Fassone, dalam keterangan kepada pers.

"Saya ingin mengingatkan kembali kepada kalian bahwa 10 hari yang lalu, direktur Massimiliano Mirabelli sudah membuat proposal yang sangat penting kepada pemain, bahkan lebih kuat dari apa yang sudah muncul di berbagai media."

"Pemain mengevaluasinya dan membuat beberapa evaluasi yang tidak hanya bersifat ekonomis tetapi juga teknis dan profesional. Kemudian dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak ingin memperbarui kontrak, sehingga waktunya bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018."


Fassone mengakui, pihaknya cukup terkejut dengan keputusan Donnarumma. Sebab, Milan sangat yakin penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut akan bertahan karena mereka menjamin masa depannya dan sedang membangun skuad yang tangguh.

"Kami yakin bisa melakukan yang terbaik. Tentu, keputusan ini meninggalkan rasa getir tetapi sekarang kami harus menatap ke depan dan Milan harus tetap maju," tambahnya.

Donnarumma merupakan jebolan akademi Milan dan dia dipromosikan ke tim utama Rossoneri sejak berusia 16 tahun. Karena masih berstatus pemain di bawah umur, Milan hanya bisa memberikan kontrak jangka pendek yang berakhir Juni 2018.

Kini, setelah dia berusia 18 tahun, Milan berencana mengajukan kontrak berjangka panjang. Gajinya pun meningkat menjadi 4,5 juta euro (sekitar Rp 66,762 miliar) per tahun plus bonus.

Namun dalam negosiasi kontrak baru ini, Raiola menginginkan adanya klausul pelepasan kontrak hanya dengan nilai 10 juta euro (sekitar Rp 148,311 miliar) jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. Ini yang membuat Rossoneri keberatan.

Dengan demikian, pintu negosiasi menjadi terbuka sangat lebar bagi dua klub raksasa nan kaya di Eropa, Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Mereka ditengarai siap menyodorkan proposal yang membuat Donnarumma menerima gaji 6 juta euro (sekitar Rp 88,976 miliar) per musim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.