Awan Setho Ditarik Bhayangkara FC pada Sepertiga Musim, Kok Bisa?

By Segaf Abdullah - Kamis, 15 Juni 2017 | 22:16 WIB
Kiper Awan Setho Raharjo saat berseragam Persip Pekalongan pada 2016.
GATOT SUSETYO/JUARA.NET
Kiper Awan Setho Raharjo saat berseragam Persip Pekalongan pada 2016.

Penjaga gawang Awan Setho Raharjo kembali ke Bhayangkara FC pada sepertiga Liga 1 musim 2017 berjalan. Padahal, kiper berusia 20 tahun itu dipinjamkan tim milik Polri tersebut ke klub Liga 2, PSIS Semarang, sejak awal musim.

Lantas, apakah sah perpindahan pemain di luar tenggat bursa transfer? Menjawab perkara tersebut, Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 musim 2017, Tigor Shalom Boboy, menjelaskannya.

Tigor memastikan bahwa Awan Setho belum resmi terdaftar sebagai pemain pinjaman PSIS.

"Secara administrasi, Awan belum resmi dipinjam PSIS. Hanya persetujuan secara lisan saja antara klub pemilik dan peminjam," ucap Tigor kepada wartawan, Rabu (14/6/2017).

"Awan juga belum bermain dalam laga resmi PSIS. Jadi, dia terhitung cuma berlatih di sana," kata dia.

 

 

A post shared by Awan Setho Raharjo (@awansethoraharjo) on

Maklum, pengawal mistar utama Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, harus absen lama lantaran dibekap cedera ligamen.

Balik ke tim asuhan Simon McMenemy tersebut, Awan langsung diturunkan sebagai starter sejak pekan kesembilan melawan Persib Bandung, Minggu (4/6/2017).

Pada laga tersebut, pemain yang juga bersatus sebagai polisi itu sukses meraih clean sheet untuk membantu kemenangan timnya dengan skor 2-0.

Pada pekan kesepuluh, Awan pun mampu menahan gempuran lini ofensif Bali United, Jumat (9/6/2017). Alhasil, sang lawan hanya berbalas satu gol di pengujung laga dari tiga gol yang dicetak Bhayangkara FC.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.