Korsel Kalah, Penyerang Tottenham Ini Cedera Patah Tangan

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 15 Juni 2017 | 17:12 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min beraksi dalam pertandingan Grup E Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion CSKA Moskva, Moscow, Rusia, 27 September 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min beraksi dalam pertandingan Grup E Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion CSKA Moskva, Moscow, Rusia, 27 September 2016.

Penyerang Korea Selatan yang merupakan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mengalami patah tangan kanan saat negaranya kalah dari Qatar pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Doha, Selasa (13/6/2017). Demikian laporan kantor berita Yonhap.

Pemain 24 tahun itu terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-35. Ofisial Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengonfirmasi bahwa Son mengalami patah lengan bawah saat mereka kalah 2-3.

Son, yang telah 53 kali memperkuat negaranya, mengoleksi 21 gol dari 42 penampilan untuk Tottenham pada musim lalu untuk membantu klub tersebut finis di peringkat kedua klasemen Premier League dan mencapai semifinal Piala FA.

Meski kalah, Korsel tetap menghuni peringkat kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mereka unggul satu angka atas tim peringkat ketiga Uzbekistan dengan dua pertandingan tersisa. Kedua tim itu akan berhadapan di Tashkent pada pertandingan putaran akhir.

Pemuncak klasemen grup, Iran, telah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Artinya, dari grup tersebut tersisa satu slot otomatis untuk diperebutkan.

Dua tim teratas akan langsung menuju Rusia. Sedangkan tim yang finis di peringkat ketiga akan memainkan playoff melawan tim peringkat ketiga di grup Asia lainnya, untuk kemudian tim pemenang akan bertemu dengan tim peringkat keempat zona Concacaf.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.