Zinedine Zidane Diharapkan Jadi Pelatih Timnas Prancis

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Juni 2017 | 09:35 WIB
Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane, dengan medali juara Liga Champions setelah menekuk Juventus dalam final di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane, dengan medali juara Liga Champions setelah menekuk Juventus dalam final di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Kesuksesan Zinedine Zidane bersama Real Madrid menarik minat Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Zinedine Zidane sukses mengantarkan Real Madrid meraih dua gelar sekaligus pada musim 2016-2017. Setelah memastikan titel Liga Spanyol, ia membawa pasukannya naik podium juara Liga Champions.

Musim sebelumnya, Zidane juga menjuarai kompetisi paling elite antarklub Eropa bareng El Real.

Dengan prestasi mengilap tersebut, Le Graet berharap suatu hari nanti Zidane tertarik untuk mudik ke Prancis buat menangani timnas.

"Menurut saya, hal itu adalah sebuah kelanjutan logis. Mungkin suatu hari nanti dia akan tertarik menangani timnas," kata Le Graet dilansir AS.

Baca juga:

"Saya pikir dia masih bisa memberikan banyak hal buat Madrid. Klub pun cocok untuk dia," ucap Le Graet menambahkan.

Semasa aktif sebagai pemain, Zidane menjadi pilar lini tengah Les Bleus pada rentang waktu 1994-2006. Ia pun menyumbang prestasi untuk negaranya.

Zidane membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.