Bayern Muenchen Resmi Datangkan Pengganti Xabi Alonso dari Lyon

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Juni 2017 | 04:18 WIB
Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan gol yang ia cetak ke gawang AS Roma di laga Liga Europa babak 16 besar yang bergulir di Parc Olympique Lyonnais, Prancis, pada 9 Maret 2017.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, merayakan gol yang ia cetak ke gawang AS Roma di laga Liga Europa babak 16 besar yang bergulir di Parc Olympique Lyonnais, Prancis, pada 9 Maret 2017.

Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, secara resmi mengabarkan keberhasilan mereka mendatangkan Corentin Tolisso dari klub Ligue 1, Olympique Lyonnais.

Corentin Tolisso berhasil melewati tes medis bersama Bayern pada Rabu (14/6/2017). Pemain berusia 22 tahun itu diikat Die Roten dengan kontrak berdurasi lima tahun atau atau hingga Juni 2022.

Seperti dikabarkan The Guardian, Tolisso didatangkan Bayern dari Lyon dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 596 miliar).

Tolisso direkrut Bayern sebagai pengganti Xabi Alonso. Nama yang disebut terakhir memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2016-2017.

Selama empat musim terakhir sejak promosi dari akademi Lyon, Tolisso berhasil mengembangkan diri sebagai seorang gelandang fleksibel.

Pemain Prancis berdarah Togo itu mampu bermain di banyak area permainan di lini tengah tim, baik dalam bertahan ataupun menyerang.

Tolisso mengaku bangga bisa bergabung dengan klub sekelas Bayern. Meski sangat mencintai Lyon, pemain kelahiran 3 Agustus 1994 itu menyebut momen kepindahannya ke FC Hollywood sebagai hari terbaik di sepanjang kariernya.

"Saya telah memiliki saat-saat yang indah bersama Lyon dan sangat bersyukur atas semua yang saya dapatkan tersebut. Sekarang, saya sangat senang karena telah bergabung dengan salah satu klub terbaik di Eropa," tutur Tolisso kepada situs resmi Bayern.

"Bersama Bayern, saya memiliki target besar. Hari ini adalah yang terbaik bagi saya," katanya.

Pihak Bayern pun sangat antusias dengan keberhasilan transfer ini. Manajemen Die Roten menilai bahwa Tolisso merupakan salah satu gelandang muda terbaik yang ada di Eropa saat ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : the guardian, Fcbayern.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.