Douglas Costa Menuju Italia

By Wieta Rachmatia - Rabu, 14 Juni 2017 | 21:22 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri), berpose bersama pesepak bola Australia Mathew Leckie dalam kegiatan Fan Meet and Greet di Hangar 85, Melbourne, Australia, pada 10 Juni 2017.
DANIEL POCKETT/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri), berpose bersama pesepak bola Australia Mathew Leckie dalam kegiatan Fan Meet and Greet di Hangar 85, Melbourne, Australia, pada 10 Juni 2017.

Setelah mendatangkan beberapa amunisi baru, kini Bayern Muenchen bersiap melepas sejumlah pemain lama yang sudah tak terpakai. Douglas Costa (26) termasuk salah satu anggota tim yang bakal dilego.

Menurut Bild, Douglas Costa diminati beberapa klub Italia, termasuk Juventus dan Inter Milan. Namun kemungkinan besar, winger berkewarganegaraan Brasil ini akan bergabung dengan kubu I Bianconeri.

Kabar terakhir menyebutkan, Junior Meondoza selaku konsultan Costa, telah menemui Direktur Olah Raga Juventus, Giuseppe Marotta, di kota Turin pada Selasa (13/6/2017).

Baca juga:

Pertemuan ini juga dihadiri Giovanni Branchini, notabene agen sepak bola Italia yang kerap mengurus negosiasi transfer pemain berskala internasional.

FC Bayern berencana menjual Costa pada kisaran harga 35 hingga 40 juta euro (setara Rp 522,9 - 597,7 miliar). Sebagai catatan, kubu The Bavarian merekrut Costa dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2010 senilai 30 juta euro (448,7 miliar rupiah).

Karier pemilik nama lengkap Douglas Costa de Souza tersebut di Allianz Arena, tidak terlalu cemerlang. Meski begitu, ia tetap mampu mencetak sejumlah gol krusial.

Selama dua musim membela FC Bayern, Costa hanya mampu mengoleksi 14 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi. Berdasarkan statistik tersebut, wajar jika FC Bayern berniat melepas Costa walau pemain itu sesungguhnya masih terikat kontrak hingga 2020.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bild, Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.