Spalletti Bicara soal Kapten Icardi, Bursa Transfer, dan Formasi 4-2-3-1

By Beri Bagja - Rabu, 14 Juni 2017 | 20:01 WIB
Aksi perayaan gol striker Inter Milan, Mauro Icardi, selepas menjebol gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 15 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol striker Inter Milan, Mauro Icardi, selepas menjebol gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 15 April 2017.

Luciano Spalletti (58) menjalani jumpa pers sebagai pelatih baru Inter Milan dalam acara perkenalan resmi, Rabu (14/6/2017). Kesan sang bos anyar langsung ditangkap positif oleh media lokal.

Kata-kata pertama Luciano Spalletti langsung menyinggung tentang alasannya memilih Inter Milan setelah meninggalkan AS Roma.

"Kenapa Inter? Saya ingin membawa klub ini kembali berada di tempat yang seharusnya sesuai sejarah mereka. Sungguh kehormatan bergabung dengan Inter," katanya, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Setelah menjalani pengalaman bersama Roma, bergabung dengan Inter adalah hal terindah yang saya alami. Saya ingin semua orang yang bermain di tim ini punya perasaan seperti saya sekarang," ujar pelatih gundul itu.

Keputusan kunci yang langsung diambil Spalletti ialah mengangkat Mauro Icardi tetap sebagai kapten.

Penyerang berusia 24 tahun itu diharapkan konsisten menunjukkan ketajaman sembari mengembangkan sikap kepemimpinannya di tim.

"Icardi adalah kapten. Dia perlu menunjukkan perilaku yang tepat, begitu juga dalam kemampuannya di lapangan. Saya pikir tak ada siapa pun yang melebihi kemampuan dia di kotak penalti lawan," katanya.

Sebagai pemegang kendali teknik tertinggi, Spalletti juga berbicara mengenai strategi transfer Inter menjelang musim anyar.

I Nerazzurri (Hitam-Biru) butuh amunisi tepat guna demi menuntaskan dahaga gelar yang sudah melanda sejak 2011.

"Kami tak boleh lagi salah langkah dalam bursa transfer pemain. Tujuh tahun tanpa gelar dengan selusin pelatih terlalu banyak buat Inter. Saya tidak lebih baik dari pendahulu saya di sini, hanya saja berbeda," katanya.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Inter.it, La Gazzetta dello Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X