Hendra/Tan Susah Payah Kalahkan Pasangan Baru Jepang

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 14 Juni 2017 | 16:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, mengembalikan kok dari Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia)  pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, mengembalikan kok dari Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017).

 Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, berhasil melenggang ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 seusai mengalahkan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dalam pertarungan tiga gim.

Hendra/Tan harus susah payah menghentikan perlawanan Endo/Watanabe dengan skor 10-21, 26-24, 23-21 pada laga yang berlangsung di Jakarta Coonvention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Pada gim pertama, Hendra/Tan tampil tidak meyakinkan dan kesulitan memberikan perlawanan hingga Endo/Watanabe memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Mereka juga harus kerja keras pada gim kedua sehingga haru melalui enam kali deuce dan memaksa terjadinya gim ketiga.

Baca Juga:

Hendra/Tan juga kembali mengalami kesulitan pada gim penentuan dan pertandingan berlangsung ketat. Pasangan peringkat ke-34 dunia ini pernah sekali unggul saat skor 10-9.

Selanjutnya, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin dan Hendra/Tan menyentuh angka 21 lebih dulu.

"Meski pasangan baru, kami tahu mereka adalah pasangan bagus. Kebanyakan lawan asal Jepang tidak mudah dikalahkan dan kami pun sudah siap memainkan laga melelahkan," ujar Hendra setelah pertandingan.

"Faktor keberuntungan berpihak kepada kami di gim ketiga sehingga bisa keluar sebagai pemenang," ucap juara Olimpiade 2008 bersama Markis Kido ini.

Pada babak kedua, Hendra/Tan akan bertemu dengan lawan berat yang berstatus unggulan ketiga di turnamen ini, Li Junhui/Liu Yuchen (China).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X