Juventus Pilih Szczesny atau Donnarumma?

By Kamis, 15 Juni 2017 | 15:31 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Buffon (kiri) dan Gianluigi Donnarumma, berbincang dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 23 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper Italia, Gianluigi Buffon (kiri) dan Gianluigi Donnarumma, berbincang dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, pada 23 Maret 2017.

Gianluigi Buffon belum akan pensiun. Namun, kiper gaek itu telah mengeluarkan isyarat calon penggantinya di Juventus. Kandidatnya dua nama saja. 

Penulis: Christian Gunawan

Kontrak Buffon akan berakhir pada musim panas tahun depan. Kiper berusia 39 tahun ini diperkirakan akan gantung sarung tangan setelah Piala Dunia 2018. Perkiraan itu sesuai dengan ucapannya beberapa waktu lalu, tapi belum ada keputusan resmi dari mulut penjaga gawang kawakan itu.

Cepat atau lambat, Juventus perlu mencari pengganti. La Vecchia Signora disebut mengincar Gianluigi Donnarumma sebagai penerus Buffon. Gigi Buffon juga menyebut cadangannya di timnas Italia itu sebagai sosok yang tepat menggantikan dirinya.

Namun, Milan akan berusaha mati-matian menahan kepergian pemain muda mereka. Rossoneri malah tak segan mengirim kiper berusia 18 tahun itu ke tim cadangan jika tak menerima tawaran kontrak baru di San Siro.

Calon kedua, Wojciech Szczesny, lebih mungkin digamit Si Nyonya Besar. Arsenal sudah menyematkan benderol 15 juta euro untuk kiper Polandia yang dipinjamkan ke Roma selama dua musim dan tampil bagus di klub ibu kota itu.

“Bagi saya, mereka sepertinya pilihan yang tepat. Saya selalu mencoba menjadi orang yang rasional dan mencoba memahami makna. Langkah yang tepat bila Juve mencoba merekrut kiper seperti mereka. Tepat pula bila timnas Italia memiliki kiper seperti Gigio Donnarumma," ucap Buffon dikutip La Gazzetta dello Sport selepas laga Italia kontra Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Buffon mengirim pesan untuk calon penerusnya untuk memperjuangkan tempat.

Baca Juga:

"Bahkan bila berusia 39 atau 40 tahun, jika saya ingin mempertahankan gengsi atau peran tertentu, saya mesti bekerja keras. Saat saya tak ingin bekerja keras lagi, saya akan berada di rumah. Kiper seperti Szczesny atau Donnarumma menjadi pilihan pertama karena kelayakan mereka, bukan karena preferensi seseorang," ucapnya.

Kode sudah dikirimkan Buffon. Juve perlu mencari penerusnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X