Menanti Sentuhan Koeman

By Kamis, 15 Juni 2017 | 17:59 WIB
Bek Evertoon, Ademola Lookman dalam laga Premier League 2 antara Everon kontra Tottenham Hotspur di Goodison Park, 10 April 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Bek Evertoon, Ademola Lookman dalam laga Premier League 2 antara Everon kontra Tottenham Hotspur di Goodison Park, 10 April 2017.

Tim nasional Inggris U-20 mencatat hasil istimewa di Piala Dunia U-20 di Korea Selatan yang berakhir pada Minggu (11/6). Everton pantas untuk ikut membanggakan pencapaian The Young Lions.

Penulis: Riemantono Harsojo

Everton menjadi klub yang paling banyak memiliki wakil di skuat Inggris U-20. Hebatnya, seluruh dari lima pemain The Toffees mendapat kesempatan tampil oleh pelatih Paul Simpson. Kelimanya bahkan bermain di laga semifinal.

Bek kanan Jonjoe Kenny, gelandang Kieran Dowell, serta penyerang Ademola Lookman dan Dominic Calvert-Lewin menjadi bagian penting dari tim inti. Menit bermain mereka masing-masing masuk 12 besar terbanyak di skuat Inggris. Satu wakil lain Everton di tim adalah bek Callum Connolly.

Dari lima nama di atas, tiga sudah mendapat kepercayaan dari Manajer Ronald Koeman untuk tampil di Premier League 2016/17.

Calvert-Lewin bermain 11 kali dengan lima di antaranya menjadi starter. Dia mencetak satu gol, yakni gol pembuka kemenangan 4-0 atas Hull pada 18 Maret.

Baca Juga:

ookman delapan kali bermain dengan tiga kali menjadi starter. Dia mengemas satu gol, yaitu gol ke gawang Manchester City pada 15 Januari atau tak lama setelah pemain berusia 19 tahun ini didatangkan dari Charlton Athletic.

Kenny baru bermain sekali. Bek kanan berusia 20 tahun ini tampil dalam 12 menit terakhir laga kontra Swansea pada 6 Mei.

Koeman dikenal sebagai pelatih yang hebat dalam mengorbitkan pemain muda. Ia berani untuk percaya kepada para pemain muda. Sewaktu di Feyenoord, mantan bek ini mematangkan bakat-bakat muda dari akademi seperti Jordy Clasie (sekarang di Southampton) dan Tonny Vilhena (Feyenoord).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.