PSS Sleman: Laga Mundur, tetapi Libur Tidak

By Kamis, 15 Juni 2017 | 13:01 WIB
Para pemain PSS Sleman dalam sebuah laga Liga 2 musim 2017.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain PSS Sleman dalam sebuah laga Liga 2 musim 2017.

PSS Sleman memanfaatkan diundurnya jadwal pertandingan seusai libur Lebaran untuk mematangkan persiapan tim. Di Liga 2, PSS yang berada di Grup 3 semestinya bertemu PSGC Ciamis di Stadion Maguwoharjo, Rabu (5/7/2017).

Penulis: Gonang Susatyo

Namun, laga diundur tiga hari. Mereka menjamu rivalnya pada Sabtu (8/7/2017). Mundurnya laga pertama usai liburan setidaknya memperpanjang persiapan tim.

Kendati demikian, pemain tetap tidak mendapat tambahan liburan. Manajer PSS Sleman, Arief Juli Wibowo memastikan pemain sudah harus berkumpul menjalani latihan pada Rabu (28/6/2017).

“Problem yang dihadapi adalah fisik. Selama bulan puasa, kami hanya sekali latihan selama satu jam setiap hari."

Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli

“Tidak ada libur tambahan. Laga mundur bukan berarti libur ikut mundur. Pemain tetap sudah harus kembali pada 28 Juni atau dua hari setelah Lebaran. Diundurnya pertandingan ini justru harus bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi pemain,” kata Arief.

Pelatih Freddy Mulli mengungkapkan perubahan jadwal PSS menjadikan persiapan tim akan lebih baik. Biar bagaimana pun, dirinya harus bekerja ekstrakeras memulihkan stamina pemain sebelum kompetisi kembali digulirkan.

“Problem yang dihadapi adalah fisik. Selama bulan puasa, kami hanya sekali latihan selama satu jam setiap hari. Akibatnya stamina pemain merosot di pertandingan uji coba,” ujar Freddy.

"Jadi, saya harus memulihkannya. Bila pertandingan mundur, setidaknya saya punya waktu tambahan untuk membenahi fisik mereka," katanya.

Selama libur kompetisi, Waluyo cs hanya melakukan dua uji coba melawan tim selevel. Setelah menang 3-1 atas Madiun Putra, mereka ditahan PSIS Semarang 1-1. Uji coba terakhir memberi banyak pelajaran bagi PSS karena mereka mendapat tekanan dari PSIS.

Bahkan laga itu tak ubahnya dengan kompetisi karena kedua tim sama-sama tampil dengan semangat tinggi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.