Lawan Indonesia U-22, Ini Target Puerto Riko di Piala Dunia 2022

By Selasa, 13 Juni 2017 | 13:57 WIB
Timnas Puerto Riko saat berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Timnas Puerto Riko saat berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

22 tampaknya bakal mendapat lawan tangguh. Ya, Puerto Riko diprediksi bakal merepotkan tim asuhan Luis Milla dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Puerto Riko menunjukkan keseriusannya menghadapi Indonesia. Pelatih Carlos Garcia Cantarero mengungkapkan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim asuhannya dalam melakoni berbagai kejuaraan internasional.

“Uji coba ini diharapkan membuat tim makin berkembang. Uji coba ini penting bagi Puerto Riko karena saya menilai Indonesia tim yang bagus. Tim yang ditangani pelatih berkualitas,” kata Cantarero.


Pelatih timnas Puerto Riko, Carlos Garcia Cantarero, saat mengawasi timnya berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Baca Juga:

“Saya menaruh respek pada pelatih Indonesia Luis Milla. Saya mengenal dia dan beberapa kali pernah bertemu. Tapi saya tidak terlalu mengenalnya secara pribadi. Saya menaruh respek pada dia dengan apa yang sudah diraihnya baik sebagai pemain Barcelona maupun Real Madrid,” ujarnya.

Cantarero mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan program jangka panjang bagi Puerto Riko. Setelah menghadapi Indonesia U-22, mereka kembali menjalani pemusatan latihan.

Pelatih yang seperti Milla berasal dari Spanyol ini membidik Caribbean Cup (Piala Karibia), turnamen sepak bola di wilayah Karibia. Pada edisi 2017, Puerto Rico tersingkir di kualifikasi babak ketiga.

“Target kami adalah lolos ke Piala Karibia 2018 dan Piala Emas 2019. Puncaknya, saya ingin membawa Puerto Riko tampil di Piala Dunia dengan membawa tim lolos ke Qatar 2022,” kata Cantarero.

Puerto Riko sendiri belum pernah sekalipun tampil di putaran final turnamen besar.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.