Ancaman Eksodus Bintang Spurs

By Kamis, 15 Juni 2017 | 16:58 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 26 April 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 26 April 2017.

Meski tidak juara, kinerja musim 2016-2017 membuat pamor Tottenham Hotspur, termasuk para pemainnya, melesat naik. Namun, pada sisi lain popularitas tersebut juga menempatkan klub asal London ini dalam ancaman mengalami eksodus para bintang. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Sejak Premier League tutup buku pada Mei lalu, para bintang Spurs terus menjadi objek buruan di bursa transfer. Mulai dari striker peraih Sepatu Emas dua musim berturut-turut, yaitu Harry Kane, lalu para gelandang sekelas Dele Alli, Christian Eriksen, Eric Dier, sampai sepasang bek lincah, yaitu Kyle Walker dan Danny Rose.

Terbuka kemungkinan bahwa mereka sudah tidak berseragam Spurs pada musim depan. Bek Jan Vertonghen mengaku sudah khawatir dengan kondisi ini. Dia berharap klub mampu menahan terjadinya eksodus atau arus keluar pemain ke klub lain.

“Saya kira Tottenham kini sudah cukup besar untuk menepis ketertarikan dari klub lain. Spurs sudah memiliki kekuatan untuk terus mempertahankan para pemain di dalam tim. Saya benarbenar berharap mereka semua akan bertahan dan terus saling mendukung untuk mencatat musim yang hebat,” kata Vertonghen.

Akan tetapi, dengan godaan yang begitu kencang, apakah Spurs bakal mampu menahannya? Spekulasi tentang bek Walker misalnya. Manchester City siap memberikan kompensasi tak kurang dari 60 juta pound.

Jika terlaksana, maka jumlah tersebut akan menempatkan Walker sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah. Sebuah godaan yang sulit untuk diabaikan tentunya. Lalu, Rose dikabarkan sudah mendekat ke Manchester United.

Rose sendiri membuka peluang untuk meninggalkan Spurs dan ingin bergabung dengan tim ambisius seperti United demi memenangi trofi pada setiap musim.
Barcelona

Baca juga:

Performa impresif Eriksen bersama Tottenham juga telah membuat Barcelona menjadikannya sebagai target utama. Meski sebelumnya sempat menegaskan bahwa tak pernah berpikir untuk meninggalkan Spurs, namun Eriksen mencoba realistis.

Gelandang asal Denmark ini menyatakan sulit bagi seorang pemain untuk menolak tawaran dari klub seperti Barcelona.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.