Masih Babak Kualifikasi, Antusiasme Penonton Indonesia Open Tetap Tinggi

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Juni 2017 | 00:25 WIB
Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto memberikan keterangan tentang penyelenggaraan hari pertama Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Planery Hall Jakarta Convention Center, Senin (12/6/2017).
IMAGE DYNAMICS
Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto memberikan keterangan tentang penyelenggaraan hari pertama Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Planery Hall Jakarta Convention Center, Senin (12/6/2017).

Turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 sudah menyelesaikan pertandingan hari pertama. Event ini digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Meskipun masih memainkan babak kualifikasi dan digelar pada bulan Ramadhan, JCC sudah dipadati penonton.

"Jujur ini diluar perkiraan karena hari ini masih babak kualifikasi. Pemain top belum turun, tetapi penonton sudah ramai," kata Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Achmad Budiharto dalam konferensi pers, Senin (12/6/2017).

"Semula kami sempat khawatir jumlah penonton berkurang karena bulan puasa. Namun, bisa dilihat sendiri jumlah penonton cukup banyak dan aktif yang menjadi ciri khas penonton Indonesia. Kami cukup puas dengan kehadiran penonton hari ini," aku Budiharto

Dari segi penyelenggaraan pertandingan hari pertama, Budiharto mengatakan bahwa prosesnya berjalan lancar meskipun terjadi keterlambatan selama tiga jam dari jadwal awal.

"Awalnya kami menentukan setiap pertandingan pada di babak kualifikasi berdurasi 35 menit. Ternyata rata-rata setiap pertandingan mencapai hampir satu jam, bahkan ada yang lebih," ucap pria yang juga Sekjen PP PBSI ini.

Budiharto mengakui bahwa pihaknya menemui kendala dalam mempersiapkan venue Indonesia Open.

"Kami berencana menyelesaikan venue pada Minggu (12/6/2017) pukul 22.00 WIB. Ternyata ada pameran di JCC yang baru bisa dibereskan hingga jam 04.00 pagi sehingga kami baru mulai mengerjakan jam 05.00 pagi. Alhamdulillah sudah selesai, mudah-mudahan besok (hari ini) siap," tutur Budiharto.

Selain itu, beberapa pemain masih belum dapat menyesuaikan diri dengan kondisi angin di JCC.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X