Mantan Striker Persib Gagal Selamatkan Timnya di Liga Spanyol

By Estu Santoso - Senin, 12 Juni 2017 | 23:41 WIB
Striker Socuellamos, Juan Belencoso (kanan) mendapat pengawalan dua bek Gernika pada laga Grup II Segunda B Division di Estadio Paquito Jimenez, 2 April 2017.
Dok. UD SOCUELLAMOS
Striker Socuellamos, Juan Belencoso (kanan) mendapat pengawalan dua bek Gernika pada laga Grup II Segunda B Division di Estadio Paquito Jimenez, 2 April 2017.

JUARA.net – Masih ingat Juan Carlos Rodriguez Belencoso? Ya, dia adalah striker Persib Bandung untuk setengah musim pada TSC 2016. Kabar terbaru pesepak bola Spanyol ini kurang bagus, khususnya bagi tim yang kini dibelanya.

Sejak meninggalkan Kota Bandung per Agustus 2016, Juan Belencoso meneruskan karier di India selama tiga bulan. Dia main bersama Atletico de Kolkata pada breakaway league Indian Super League (ISL).

Juan Belencoso lalu pulang kampung dan per Maret 2017 membela klub kasta ketiga Liga Spanyol atau Segunda B Division, UD Socuéllamos.

Baca juga:

Sayang, Belencoso gagal menolong klub yang berdiri pada 1924 ini dari kejatuhan. Socuéllamos gagal bertahan dan musim 2017-2018 dipastikan berkompetisi di Tercera Division atau kasta keempat Liga Spanyol.

Klub ini menempati posisi 18 dari 20 klub di Grup II Segunda B Division. Dari pool ini, empat klub terbawah harus terdegradasi.

Dari empat klub yang turun kasta itu adalah Socuéllamos. Belencoso pun menjadi bagian kegagalan klub ini.

Padahal sejak gabung Socuéllamos per Maret tahun ini, Belencoso salah satu pemain utama timnya. Dia main sembilan kali dengan sumbangan tiga gol.

Sayang, sumbangan pesepak bola 35 tahun itu tak cukup menahan timnya bertahan di Segunda B Division.

Editor : Estu Santoso
Sumber : soccerway, udsocuellamos.es

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X