Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Wales Imbang 5 Kali Berturut-turut

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Juni 2017 | 05:04 WIB
Aksi gelandang tim nasional Wales, Joe Allen (kiri), saat mempertahankan bola dari incaran gelandang Serbia, Nemanja Matic, dalam pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Serbia, pada Minggu (11/6/2017).
ANDREJ ISAKOVIC / AFP
Aksi gelandang tim nasional Wales, Joe Allen (kiri), saat mempertahankan bola dari incaran gelandang Serbia, Nemanja Matic, dalam pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Serbia, pada Minggu (11/6/2017).

Fase grup babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa telah memainkan matchday keenam. Pada laga-laga yang digelar pada Minggu (11/6/2017), terjadi banyak kejutan.

Kejutan pertama hadir di Stadion Rajko Mitic saat tuan rumah Serbia selaku pemimpin Grup D harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Wales. Hasil ini seakan mengulang pertemuan pertama kedua tim di Cardiff City Stadium pada 13 November 2016 yang juga berakhir imbang.

Menghadapi Wales yang tampil pincang tanpa kehadiran Gareth Bale, Serbia tertinggal terlebih dahulu akibat gol penalti Aaron Ramsey pada menit ke- 35. Serbia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui Aleksandar Mitrovic.

Hampir serupa dengan pertemuan pertama, Wales berhasil unggul berkat gol Bale pada menit ke-30. Keunggulan The Dragons itu pun pupus jelang laga berakhir akibat gol Mitrovic pada menit ke-85.

Hasil imbang ini menjadi yang kelima bagi Wales secara berturut-turut di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim arahan pelatih Chris Coleman itu pun gagal mengikis jarak empat poin dengan Serbia dan Republik Irlandia.

Serbia dan Irlandia masih memimpin klasemen dengan 12 poin. Serbia berada di puncak karena unggul selisih gol. 

Kejutan lainnya juga terjadi di Stadion Laugardalsvollur saat Islandia menjamu Kroasia. Gol Hordur Magnusson pada menit ke-90 sukses memenangkan tim tuan rumah atas tim yang memimpin Grup I tersebut. Kini, kedua tim mengoleksi 13 poin.

Baca Juga:

Sedangkan tim-tim unggulan lainnya, seperti Italia dan Spanyol, berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawanya. Bahkan, tim yang disebut pertama berhasil menang 5-0 atas Liechtenstein, tetapi belum bisa menyalip Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan poin sama, 16.

Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa, Minggu (11/6/2017):


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.