Gol Penyerang Everton Antarkan Inggris Juara Piala Dunia U-20

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 18:54 WIB
Penyerang Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kiri), merayakan golnya ke gawang Venezuela pada partai final Piala Dunia U-20 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).
KIM DOO-HO/AFP
Penyerang Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kiri), merayakan golnya ke gawang Venezuela pada partai final Piala Dunia U-20 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).

 Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 untuk kali pertama setelah menang 1-0 atas Venezuela pada partai final di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).

Kemenangan ini sekaligus menghapus catatan buruk Inggris di level yunior. Sebelumnya, prestasi paling bagus buat mereka hanyalah peringkat keempat ketika turnamen masih bertajuk FIFA World Youth Championship pada 1993.

Inggris memang terlihat inferior dalam pertandingan ini. Mereka melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 20 usaha.

Adapun sang lawan cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang dari 19 percobaan.

Sejumlah peluang Inggris sempat dimentahkan oleh Wuilker Farines di bawah mistar Venezuela. Baru pada menit ke-35, tim asuhan Paul Simpson mengakhiri kebuntuan lewat Dominic Calvert-Lewin.

Menerima umpan panjang dari tengah, Calvert-Lewin mengontrol bola dan melepaskan tembakan voli yang masih mampu dihalau Farines. Bola liar kembali disambar penyerang milik Everton itu untuk menggetarkan gawang.

Keunggulan Inggris terus bertahan pada paruh kedua berkat aksi Freddie Woodman di bawah mistar mereka.

Penjaga gawang milik Newcastle United itu sempat menggagalkan kans emas Sergio Cordova dan eksekusi penalti Adalberto Peñaranda.

Hingga peluit panjang dibunyikan, upaya Venezuela untuk mencari gol penyeimbang tidak membuahkan hasil. Laga pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Inggris.

Dengan begitu, Inggris sekaligus mempertahankan rapor tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Mereka meraih enam kemenangan dan satu imbang dalam tujuh laga.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.