Berkat Kiper AC Milan, Italia Rebut Posisi Ke-3 Piala Dunia U-20

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 15:52 WIB
Susunan starter tim nasional (timnas) Italia saat melawan Uruguay pada perebutan tempat ketiga Piala U-20 2017 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).
FIFA
Susunan starter tim nasional (timnas) Italia saat melawan Uruguay pada perebutan tempat ketiga Piala U-20 2017 di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).

 Italia meraih tempat ketiga Piala Dunia U-20 2017 setelah mengalahkan Uruguay dalam pertandingan di Suwon World Cup Stadium, Minggu (11/6/2017).  

Kesuksesan Italia tidak lepas dari kepahlawanan penjaga gawang Alessandro Plizzari. Pemain milik AC Milan itu membuat waktu normal menjadi imbang tanpa gol dan menentukan kemenangan Italia pada adu penalti.

Dalam waktu normal, Uruguay tampil begitu mendominasi. Mereka menebar 24 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, penampilan impresif Alessandro Plizzari di bawah mistar selalu menggagalkan upaya Uruguay. Tercatat dalam lima menit terakhir, dia melakukan dua penyelamatan.

Di sisi lain, Italia cuma memiliki sedikit ancaman, tetapi bermain lebih efektif. Mereka mampu menghasilkan dua tembakan jitu hanya dari enam usaha.

Serupa Plizzari, Santiago Mele juga bermain gemilang sehingga seluruh kans Italia sia-sia.

Memasuki babak adu penalti, Mele kalah bersinar dari Plizzari. Pemilik nama terakhir pantas didaulat sebagai protagonis menilik aksinya pada waktu normal dan babak tos-tosan.

Betapa tidak, Plizzari menggagalkan upaya dua dari tiga eksekutor Uruguay, yaitu Juan Boselli dan Rodrigo Amaral.

Adapun empat penendang Italia menuntaskan tugasnya. Tim asuhan Alberigo Evani pun memenangi babak adu penalti sekaligus mengunci posisi ketiga.

Selanjutnya, Inggris dan Venezuela bakal bertanding pada partai final. Laga puncak akan ditayangkan secara langsung di RTV pada Minggu pukul 16.30 WIB.



Editor :
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X