Sempat Diundur, Laga Perseru Vs Persija Resmi Dimajukan

By Segaf Abdullah - Minggu, 11 Juni 2017 | 17:21 WIB
Duel gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai, dengan gelandang bertahan Persija Jakarta, Amarzukih, dalam laga kedua tim pada pekan ke-4 TSC di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (22/5/2016).
DOK. PT GTS
Duel gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai, dengan gelandang bertahan Persija Jakarta, Amarzukih, dalam laga kedua tim pada pekan ke-4 TSC di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (22/5/2016).

Perseru Serui akan melakoni laga kandang rasa tandang saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabahaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/6/2017). Hal itu dipastikan dalam surat bernomor 140/LIB/VI/2017 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga musim 2017.

Laga pekan kedelapan Liga 1 tersebut sejatinya digelar pada 28 Mei 2017 lalu atau sehari setelah memasuki bulan Ramadhan.

Masalahnya, aspek penerangan markas Perseru Serui, Stadion Marora, tidak menunjang untuk menggelar pertandingan pada malam hari.

Laga tersebut pun ditunda dan dijadwalkan akan dilangsungkan pada 2 Agustus 2017. Namun, keputusan PT LIB tersebut berubah dan jadwal pertandingan pun dimajukan.

"Pihak Perseru yang meminta jadwal dimajukan. Mereka sudah berkomunikasi dengan Persija. Kami juga sudah tanya kesiapan stadion dan televisi. Semua sudah siap,” tutur CEO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Baca Juga:

Sementara itu, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija mengamini pernyataan Tigor. Ketua Panpel tim ibu kota, Arief Perdana Kusuma, mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Perseru.

"Intinya, kami sudah siap. Semua sudah kami matangkan seperti halnya laga kandang reguler kami," Ucap Arief.

Sebelumnya, Perseru sukses menahan imbang tuan rumah Arema FC tanpa gol di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017).

Sedangkan untuk Persija, Ismed Sofyan dkk kini dihadapkan pada jadwal padat. Tiga hari pasca-laga kontra Perseru, tim ibu kota bakal menjamu Sriwijaya FC, Jumat (16/6/2017).



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X