Sukacita Kapten Kane Setelah Batalkan Kemenangan Skotlandia

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 07:21 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane, mengontrol bola saat melawan Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).
PAUL ELLIS/AFP
Striker timnas Inggris, Harry Kane, mengontrol bola saat melawan Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

 Striker tim nasional (timnas) Inggris, Harry Kane, merasa senang dengan hasil imbang 2-2 dengan Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Inggris sempat tertinggal 1-2 hingga masa injury time. Untung buat mereka, Harry Kane selaku kapten, mengubah skor melalui lesakannya.

Buat Kane, lesakan tersebut tidak cuma menyelamatkan Inggris dari kekalahan, tetapi juga mengakhiri periode paceklik berdurasi 575 menit bersama timnas.

"Ini adalah hari spesial karena kami tertinggal 1-2 saat waktu normal berakhir. Anda harus mengharapkan sesuatu yang di luar dugaan," ucap Kane.

"Saya coba menggunakan kaki bagian luar untuk menembak bola ke gawang," tutur dia.

Baca: Selebrasi Keberagaman ala Bali United Terdengar hingga Amerika Serikat


Para pemain Inggris merayakan gol Harry Kane ke gawang Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).(PAUL ELLIS/AFP)

Terasa lebih spesial lagi lantaran dalam pertandingan ini, Kane didaulat sebagai kapten tim. Wayne Rooney yang notabene pemimpin resmi, tidak dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate.

Menilik hasil akhir, Kane dan rekan-rekan setimnya pantas merasa kurang puas. Mereka gagal mencatatkan empat kemenangan beruntun atas Skotlandia seperti pada 1954.

Kegagalan tersebut masih dimaklumi oleh Kane karena tim beralias The Three Lions telah menunjukkan semangat pantang menyerah di stadion yang menyulitkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, BBC, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X