Ditahan Skotlandia, Inggris Gagal Duplikasi Catatan 1954

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 01:12 WIB
Gelandang timnas Inggris, Dele Alli (kiri), coba mengelabui pemain Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang timnas Inggris, Dele Alli (kiri), coba mengelabui pemain Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

 Tim nasional (timnas) Inggris bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Skotlandia pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Inggris sebenarnya hampir kalah karena sempat tertinggal 1-2 hingga masa injury time. Untung buat mereka, Harry Kane selaku kapten, mengubah skor melalui lesakannya.

Dengan hasil imbang ini, Inggris gagal menggenapkan tren positif kontra Skotlandia menjadi empat kemenangan beruntun atau menyamai catatan pada 1954.

Laga di Hampden Park memang tidak mudah buat Inggris. Berkali-kali, upaya mereka menemui kegagalan pada paruh pertama.

Salah satunya pada menit ke-22. Adam Lallana sempat mengelabui dua pemain sebelum memindahkan bola kepada Harry Kane. Sentuhan tumit dari pemilik nama terakhir belum bisa menggetarkan gawang Skotlandia.

Kegagalan membuka skor mendorong Southgate untuk menerapkan perubahan pada menit ke-65. Chamberlain mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Marcus Rashford yang tampil tidak efektif.

Lima menit berada di lapangan, Chamberlain langsung menunjukkan kualitasnya dengan gol individual.

Di sisi kanan, dia sempat mengecoh dua pemain lawan. Kemudian, pemain Arsenal itu menghindari hadangan dua pemain lawan untuk mencari ruang tembak ke sudut sempit gawang Skotlandia.

Tiga poin sudah di depan mata Inggris, tetapi sirna akibat lesakan Leigh Griffiths tiga menit menjelang waktu normal berakhir. Bola dengan laju melengkung hasil tembakan dia berakhir di pojok kanan gawang Joe Hart.

Tiga menit berselang, Griffiths membawa timnya unggul. Prosesnya serupa, tetapi bola mengarah ke sisi berlawanan dari gol pertama.



Editor :
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X