Merasa Berjiwa Pemimpin, Lallana Bahas soal Penunjukan Kapten Kane

By Septian Tambunan - Sabtu, 10 Juni 2017 | 14:23 WIB
Gelandang Inggris, Adam Lallana (kiri), berbicara dengan sang pelatih, Gareth Southgate, menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pada 9 Juni 2017.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Gelandang Inggris, Adam Lallana (kiri), berbicara dengan sang pelatih, Gareth Southgate, menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pada 9 Juni 2017.

Gelandang Inggris, Adam Lallana (29), berbicara soal penunjukkan Harry Kane (23) sebagai kapten baru timnya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, sudah menunjuk Harry Kane untuk memainkan debut sebagai kapten dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Skotlandia di Stadion Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

"Pelatih telah meminta dengan jelas bahwa dia menginginkan pemimpin dalam tim," kata Adam Lallana.

"Saya merasa saya adalah pemimpin dan saya merasa kami mempunyai banyak pemimpin dalam tim. Jika kami ingin maju sebagai sebuah tim maka kami mesti mengembangkan sosok pemimpin dan semakin muda sosok tersebut, semakin bagus," ucap Lallana.

Pesepak bola yang menjabat sebagai kapten Southampton pada musim 2013-2014 sebelum hengkang ke Liverpool FC ini mengaku ikut gembira dengan terpilihnya Kane sebagai kapten Inggris.

"Saya sangat senang untuk Harry. Saya terkesan dengan penampilannya, baik saat melawan dia di Tottenham Hotspur maupun bermain bersama di Inggris," ujar Lallana.

Baca Juga:

"Saya pikir musim ini Harry sekali lagi menunjukkan bahwa dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Apabila saya dipilih untuk bermain, akan menjadi sebuah kehormatan bisa berjalan di belakang dia saat memasuki lapangan," tutur Lallana.

Kane memang telah memamerkan kualitasnya sebagai seorang striker. Musim ini, dia sukses menjadi top scorer Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dengan torehan 29 gol.

Kane juga sudah tak asing dalam memimpin tim karena dia menyandang status sebagai deputi kapten Tottenham Hotspur.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt,Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X