Pesta Gol, Belanda Dekati Prancis

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 10 Juni 2017 | 03:53 WIB
Wesley Sneijder (kanan) dan Arjen Robben (tengah) merayakan gol Belanda ke gawang Luksemburg pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A di Stadion De Kuip, Jumat (9/6/2017).
JOHN THYS/AFP
Wesley Sneijder (kanan) dan Arjen Robben (tengah) merayakan gol Belanda ke gawang Luksemburg pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A di Stadion De Kuip, Jumat (9/6/2017).

 Konstelasi klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup A semakin ketat setelah enam tim menjalani pertandingan pada Jumat (9/6/2017).

Belanda menjadi tim yang paling diuntungkan karena menang 5-0 atas Luksemburg di Stadion De Kuip. Lima gol mereka berasal dari Arjen Robben, Wesley Sneijder, Georginio Wijnaldum, Quincy Promes, dan Vincent Janssen.

Robben membuka skor dengan memanfaatkan umpan terobosan Wesley Hoedt, kemudian menempatkan bola di luar jangkauan penjaga gawang pada menit ke-21.

Tiga belas menit berselang, Sneijder menggandakan skor dengan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Ralph Schon.

Dominasi Belanda berlanjut setelah jeda. Lagi-lagi, Schon harus memungut bola pada menit ke-62 akibat tembakan Wijnaldum.

Quincy Promes memeriahkan pesta gol Belanda delapan menit berselang dengan tandukan menyambut pantulan dari Stefan de Vrij.

Baru pada menit ke-84, pesta ditutup dengan lesakan Vincent Janssen dari titik putih. Pemantiknya adalah pelanggaran Schon terhadap Janssen di kotak terlarang.

Kemenangan ini tidak mengubah Belanda dari posisi ketiga dengan koleksi sepuluh angka, tetapi mendongkrak kans untuk menyodok ke atas. Sebab, jarak dengan Prancis dan Swedia di puncak tabel kini cuma tiga angka.

Prancis dipaksa pulang dengan nirpoin karena kekalahan 1-2 markas Swedia pada waktu yang sama.

Les Bleus, julukan Prancis, sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui tembakan voli Olivier Giroud pada menit ke-37.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X