Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H, Belgia Cetak 2 gol dari 29 Tembakan

By Beri Bagja - Sabtu, 10 Juni 2017 | 03:47 WIB
Aksi penyerang Belgia, Dries Mertens (kedua dari kanan), saat melepaskan tembakan ke gawang Estonia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Le Coq Arena, Tallinn, 9 Juni 2017.
RAUL MEE/AFP
Aksi penyerang Belgia, Dries Mertens (kedua dari kanan), saat melepaskan tembakan ke gawang Estonia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Le Coq Arena, Tallinn, 9 Juni 2017.

 Tercipta lima gol dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Grup H, Jumat (9/6/2017). Dua di antaranya dicetak timnas Belgia yang menang 2-0 di kandang Estonia.

Gol kemenangan timnas Belgia ke gawang Estonia diciptakan oleh Dries Mertens (menit ke-31) dan Nacer Chadli (86').

Dua gol itu dilesakkan tim asuhan Roberto Martinez setelah mereka melontarkan total 29 tembakan!

Gol Mertens pun terbantu oleh kelemahan antisipasi kiper Estonia, Mihkel Aksalu. Prosesnya berawal dari pergerakan Kevin de Bruyne di sisi kanan.

Gelandang lincah Manchester City itu melepaskan umpan silang ke kotak penalti Estonia. Bola meluncur ke arah Aksalu, tetapi tangkapan sang kiper tidak lengket. 

Bola lepas memantul dan mengarah kepada Mertens, yang langsung mengeksekusinya dari jarak dekat.

Meski tampil amat agresif, Belgia harus menunggu sampai menit-menit terakhir untuk mendapatkan gol kedua. De Bruyne kembali berperan atas terciptanya gol Chadli.

Kemenangan Belgia boleh disebut mudah karena Estonia seperti tak melakukan perlawanan. Estonia cuma melepaskan dua tembakan sepanjang laga.

Baca Juga:

Pada pertandingan lain di Grup H, Bosnia-Herzegovina bermain imbang 0-0 dengan Yunani dan Gibraltar kalah 1-2 dari tamunya, Siprus.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X