Pemantapan Klub-klub Liga 2 Lewat Laga Besar

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 15:38 WIB
Bek tengah PSS Sleman, Jodi Kustiawan, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Madiun Putra dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/6/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Bek tengah PSS Sleman, Jodi Kustiawan, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Madiun Putra dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/6/2017).

Kesempatan uji coba dimanfaatkan dengan baik oleh PSS Sleman untuk mematangkan persiapan saat melanjutkan kompetisi Liga 2 2017.

Penulis: Gonang Susatyo/Tovan Kumara

Setelah beruji coba melawan Madiun Putra, mereka menghadapi tim kuat PSIS Semarang. Di laga tersebut, PSS kembali bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/6/2017).

Uji coba bagi Rossi Noprihanis cs disusun sesuai skenario lanjutan liga. Saat kompetisi kembali digulirkan usai libur Lebaran, PSS langsung menjamu PSGC Ciamis (5/7/2017) dan Persibas Banyumas (16/7/2017).

"Persiapan dan uji coba disesuaikan dengan jadwal tersebut,” kata Rumadi, Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada.

Pelatih Freddy Muli pun memanfaatkan uji coba untuk mematangkan tim. Menurutnya, setelah laga melawan Madiun Putra yang dimenangi PSS dengan 3-1, ia sudah mengetahui kekurangan tim yang harus dibenahi.

“Penyelesaian akhir masih harus dipertajam. Terutama saat dilakukan pergantian pemain. Ada beberapa peluang yang tak bisa dimaksimalkan. Beruntung ada pertandingan uji coba sehingga kekurangan ini bisa diketahui,” ujar Freddy.

Akrab

Adapun laga PSS dan PSIS mempertemukan dua tim besar yang saat ini berada di papan atas grup masing-masing. PSS saat ini merupakan runner-up di Grup 3, sedangkan PSIS juga di posisi kedua di Grup 4.

Hubungan kedua tim kian akrab setelah kasus sepak bola gajah di kompetisi Divisi Utama 2014. Mereka kerap menggelar pertandingan persahabatan setiap menjelang atau jeda kompetisi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X