Tak Ada Nama Ibrahimovic di Daftar Skuat Man United Musim Depan

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 9 Juni 2017 | 22:32 WIB
Reaksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, seusai timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Reaksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, seusai timnya mengalahkan Ajax Amsterdam dalam final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Manchester United resmi melepas Zlatan Ibrahimovic. Nama penyerang asal Swedia tersebut tidak ada di dalam daftar pemain Setan Merah untuk musim 2017-2018.

Man United memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang habis pada akhir musim 2016-2017. Mereka keberatan menunggu kesembuhan pemain berusia 35 tahun tersebut dari cedera ligamen.

Ibra absen sejak April 2017 dan diperkirakan baru bisa kembali pada awal 2018.

Sebelum dibekap cedera, mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut mencetak 28 gol dari 41 kali tampil di semua ajang yang diikuti Man United.

Baca Juga:

Sebelumnya, Ibra sudah menyiratkan minat untuk bertahan semusim lagi. Cederanya menghambat niat tersebut. Apalagi, Setan Merah juga dikabarkan mengincar pemain Real Madrid, Alvaro Morata, untuk menjadi ujung tombak mereka.

Faktor lain yang juga memberatkan Ibra untuk bertahan adalah faktor gaji. Man United dikabarkan harus membayar 19 juta pounds per tahun alias Rp 321 miliar. 

Sebelum memperkuat Man United, Ibrahimovic sudah malang-melintang di berbagai klub. Dia pernah bermain untuk Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, FC Barcelona, serta terakhir Paris-Saint Germain. 

Dia berkontribusi membawa Man United meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa, meski dia absen pada partai puncak karena cedera. 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.