10 Pemain yang Bangkit setelah Dibuang Jose Mourinho

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 9 Juni 2017 | 22:04 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menunjukkan apresiasi kepada fans setelah timnya menang atas Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menunjukkan apresiasi kepada fans setelah timnya menang atas Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, punya andil dalam membesarkan sejumlah pemain sepak bola. Namun, bukan sekali-dua kali dia membuang pemain yang dianggapnya tidak berkontribusi. Berikut adalah 10 pemain yang pernah ditolak The Special One dan menemukan sinarnya di klub lain.

1. Romelu Lukaku


Romelu Lukaku, pada pertandingan antara Everton dengan Hull City di Goodison Park, Liverpool, 18 Maret 2017.(JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Lukaku dipinjamkan ke Everton saat Mourinho kembali ke Chelsea pada awal musim 2013-2014. Dia dianggap sebagai surplus dan hanya tampil dua kali bersama The Blues.

Lukaku menemukan sinarnya di Everton dan mencetak 15 gol untuk The Blues.

Catatan itu tidak cukup untuk Mourinho. Dia memutuskan menjual penyerang asal Belgia tersebut ke Everton pada musim berikutnya.

Seperti ingin membuktikan bahwa keputusan Mourinho salah, Lukaku semakin bersinar bersama The Toffees.

Total, selama bermain untuk klub asal Merseyside tersebut, Lukaku mencetak 87 gol dalam kurun empat musim. Pada musim 2016-2017, Lukaku mencetak 25 gol.

Dia pun menjadi salah satu pemain incaran banyak klub.

Dia pun dikabarkan siap pindah klub pada bursa transfer musim panas 2017 setelah menolak perpanjangan kontrak bersama Everton.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.