6 Pemain yang Memesona di Timnas U-19 Indonesia

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 09:26 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia,  Witan Sulaiman (8), disambut rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Perseden Denpasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman (8), disambut rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Perseden Denpasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/5/2017).

Penampilan tim nasional U-19 Indonesia di Turnamen Toulon 2017 menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk jurnalis asing.

Penulis: Andrew Sihombing

Indonesia, yang tampil untuk pertama kalinya di Turnamen Toulon, memang tidak bisa meraih poin, tapi sukses memperlihatkan permainan yang sangat menarik.

Demikian gambaran mengenai tim asuhan Indra Sjafri di situs resmi turnamen. Tanpa mengecilkan peran pemain lain, berikut enam anggota Indonesia U-19 yang tampil memikat:

1. M. Riyandi


Kiper tim nasional U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi. (DOK. PRIBADI)

Kiper Muhammad Riyandi selalu tampil apik mengawal gawang Indonesia U-19. Titik tertinggi pemain yang sempat dipanggil ke seleksi Indonesia U-22 ini adalah saat mementahkan eksekusi penalti Rep Ceska.

Refleks Riyandi sangat baik, termasuk kecermatannya mengantisipasi bola di udara. Ia pun menjadi aktor penting di balik berjalannya strategi Indra Sjafri, yang menginginkan tim membangun serangan dari bawah.

2. Nurhidayat Haji Harris

Bek muda milik PSM Makassar ini sudah menarik perhatian sejak pertama kali dipanggil ke pemusatan latihan Indonesia U-19 di Cijantung, Kemampuannya membaca permainan disokong pula kejelian saat melakukan tekel.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X