Sinyal Bagus dari Generasi Baru Timnas U-19

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:36 WIB
Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum menghadapi Skotlandia U-20 pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa (6/6/2017).
DOK. TOULON TOURNAMENT
Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum menghadapi Skotlandia U-20 pada laga pamungkas Grup C Toulon Tournament 2017 di Jules Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Selasa (6/6/2017).

Indonesia U-19 akhirnya menutup perjuangan di Grup C Turnamen Toulon 2017 tanpa bisa meraih poin dari tiga laga. Apakah ini dianggap sebagai sinyal bencana menjelang ajang sesungguhnya di Piala AFF U-18 pada September mendatang? Justru sebaliknya!

Penulis: Andrew Sihombing

Pada dua laga pembuka saat menghadapi Brasil U-20 dan Rep Ceska U-21, tim asuhan Indra Sjafri tampil memikat dengan kefasihan membangun serangan melalu bola dari kaki ke kaki.

Berbagai pujian sudah mengalir ke arah Egy Maulana Vikri cs selepas kekalahan tipis 0-1 dari timnas junior Brasil, termasuk dari media Negeri Samba.

Tim asal Amerika Selatan itu disebut selamat hanya karena Garuda Muda tidak mampu memaksimalkan peluang.

Kebuntuan gol di sepasang partai pembuka itu pun pecah pada duel penutup.

Hanis Saghara Putra mencetak satu-satunya gol Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017 ketika melawan Skotlandia U-20, namun batal berujung kemenangan karena tim lawan membalas dengan dua gol.

Tak ada penyesalan di hati para pemain kendati tiga laga di Prancis itu ditutup dengan kekalahan.

"Kami sudah berjuang maksimal di turnamen ini. Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari sini. Setidaknya jadi tahu bagaimana bermain melawan orang Eropa yang punya postur lebih besar," kata Hanis.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.