Brasil Vs Argentina, Bukan Partai Persahabatan

By Jumat, 9 Juni 2017 | 17:37 WIB
Coutinho rayakan gol pertama Brasil ke gawang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (28/3/2017).
NELSON ALMEIDA/AFP
Coutinho rayakan gol pertama Brasil ke gawang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (28/3/2017).

Brasil sudah lolos ke Piala Dunia 2018 dan pertandingan berikut hanyalah partai persahabtan. Namun, laga itu tetap sebuah perang.

Penulis: Riemantono Harsojo

Kata gelandang andalan Brasil, Willian, tidak ada istilah pertandingan persahabatan setiap bertemu musuh utama Argentina.

Hal tersebut juga berlaku ketika pertemuan yang sering disebut Superclasico de las Americas ini dimainkan jauh dari negara mereka, tepatnya di Melbourne Cricket Ground, Australia, pada Jumat (9/6).

"Kami sudah lolos ke Piala Dunia, yang sangat penting buat kami. Namun, pertandingan ini penting buat kami untuk melanjutkan kerja bagus yang telah kami lakukan. Kami bermain untuk menang. Kami akan melakukan yang terbaik," kata Willian, seperti dikutip Herald Sun.

Brasil akan bermain tanpa Neymar. Bek Marcelo dan gelandang Casemiro juga absen. Namun, dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Tite ke Australia masih ada Philippe Coutinho, Willian, dan Paulinho.

Bersama Neymar, mereka ikut berperan membawa Seleccao mencatat hasil selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir sejak September 2016.

Salah satu dari sembilan kemenangan beruntun Selecao diraih atas Argentina. Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dimainkan di Belo Horizonte, November 2016, Brasil menang telak 3-0 melalui gol-gol dari Coutinho, Neymar, dan Paulinho.

Messi-Dybala

Untuk Argentina, pertandingan persahabatan ini sangat penting. Bukan hanya karena lawan mereka adalah musuh abadi, Brasil. Pertandingan ini menjadi partai pertama untuk La Albiceleste di bawah arahan pelatih anyar Jorge Sampaoli.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X