Skotlandia Vs Inggris, Langkah Pembuktian Harry Kane

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:56 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane (kanan), bersama pelatih Gareth Southgate dalam sesi latihan mereka di St Georges Park, Burton upon Trent, 9 Juni 2017, sebagai persiapan menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 versus Skotlandia.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Striker timnas Inggris, Harry Kane (kanan), bersama pelatih Gareth Southgate dalam sesi latihan mereka di St Georges Park, Burton upon Trent, 9 Juni 2017, sebagai persiapan menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 versus Skotlandia.

Berstatus sebagai pemain tersubur Premier League dalam dua musim terakhir secara berturut-turut bersama Tottenham Hotspur, striker Harry Kane kembali menjadi harapan tim nasional Inggris.

Penulis: Verdi Hendrawan

Mewujudkan harapan di Tim Tiga Singa adalah sesuatu yang sulit dipenuhi oleh pemain berusia 23 tahun itu.

Kini Kane bergabung dengan timnas Inggris untuk melanjutkan perjalanan mereka di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Tim Tiga Singa akan berjumpa negara tetangga, Skotlandia, di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Produktivitas gol Kane bersama Inggris bertolak belakang dari apa yang ia tunjukkan bersama Spurs. Terakhir kali striker berambut pirang itu mencetak gol untuk The Three Lions ialah ke gawang Swiss di Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 8 September 2015.

“Sekarang saya memandang diri sebagai salah satu pemimpin di dalam tim. Saya baru berusia 23 tahun, tetapi ada banyak pemain muda yang membandingkan dirinya dengan saya,” tutur Kane kepada Sky Sports.

“Saya memiliki hubungan baik dengan semua pemain di dalam tim, baik yang lebih tua maupun muda. Terlebih ada beberapa pemain Spurs di dalam tim,” ujarnya.


Harry Kane saat berpose dengan piala Premier League Golden Boot setelah laga melawan Hull City di KC Stadium, 21 mei 2017. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Masa Depan

Inggris memiliki rekor yang bagus menghadapi Skotlandia. Dalam 10 pertemuan terakhir, tim arahan pelatih Gareth Southgate itu meraih tujuh kemenangan dan dua kekalahan. Satu laga lainnya berakhir imbang 0-0.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.