Amin Younes: Ledakan Si Mungil Ahli Dribel

By Minggu, 11 Juni 2017 | 16:27 WIB
Aksi Amin Younes dalam laga UEFA Europa League putaran ke-32 leg II antara Ajax Amsterdam konta Legia Warszawa di Amsterdam Arena, 23 Februari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Aksi Amin Younes dalam laga UEFA Europa League putaran ke-32 leg II antara Ajax Amsterdam konta Legia Warszawa di Amsterdam Arena, 23 Februari 2017.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, memanggil banyak pemain yang belum pernah memperkuat negara di level senior. Salah satunya ialah sayap kiri milik Ajax Amsterdam, Amin Younes.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pada 17 Mei, Loew mengumumkan skuat yang akan mentas di Piala Konfederasi 2017 di Rusia pada 17 Juni-2 Juli. Younes salah satunya.

Pemanggilan tugas negara itu jelas salah satu bentuk apresiasi atas musim fantastis yang Younes jalani bersama klubnya.

 Ajax, yang ditangani pelatih baru dalam diri Peter Bosz, mencapai final Liga Europa dan peringkat dua Eredivisie 2016/17.

Younes salah satu pilar utama Ajax sepanjang musim yang baru tuntas tersebut. Sang sayap kiri mengemas tiga gol dan enam assist di Liga Belanda. Ia juga mencetak empat gol dan satu assist di LE 2016/17.

Bagi Younes, membela timnas Jerman ialah impian yang terealisasi. Dia mengaku tak menduga peluang itu walau telah membela negaranya di tingkat junior, dari U-16 hingga U-21.

Baca Juga:

Wajar pemain berumur 23 tahun itu terkejut mengingat sekitar tiga tahun lalu, ia hanya bermain di Bundesliga 2, tepatnya sebagai pinjaman di FC Kaiserslautern pada 2014/15.

Younes merupakan jebolan akademi Borussia Monchengladbach. Melakoni debutnya di tim senior pada April 2012, ia malah sulit mendapatkan menit bermain.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.