Jerman Vs San Marino: Menguji Tim Lapis Dua

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:55 WIB
Joshua Kimmich dalam laga semifinal UEFA EURO 2016 antara Jerman dan Prancis di Stade Velodrome, Marseille, 7 Juli 2016.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Joshua Kimmich dalam laga semifinal UEFA EURO 2016 antara Jerman dan Prancis di Stade Velodrome, Marseille, 7 Juli 2016.

Jerman tak pernah kehabisan stok pesepak bola bertalenta. Kehadiran enam debutan dalam skuat Die Mannschaft adalah bukti sahih.

Penulis: Wieta Rachmatia

Saatnya mengistirahatkan para bintang. Tidak ada nama tenar macam Thomas Mueller, Mats Hummels, atau Marco Reus di dalam tim yang disiapkan pelatih Joachim Loew menjelang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, plus Piala Konfederasi.

Loew memilih untuk bereksperimen dengan memasukkan enam nama baru di skuat Jerman, yaitu Sandro Wagner dan Kerim Demirbay (Hoffenheim), Lars Stindl (Borussia Moenchengladbach), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Diego Demme (RB Leipzig), serta Amin Younes (Ajax Amsterdam).

Hasilnya tidak mengecewakan. Dalam laga uji coba kontra Denmark (6/6), Jerman mampu mencatat skor imbang 1-1.

Sempat tertinggal satu gol, Jerman menyamakan kedudukan melalui Joshua Kimmich.

Namun, Loew berharap pasukan "barunya" mampu menyuguhkan performa lebih baik saat mereka menjamu San Marino pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Ada lebih banyak nilai plus ketimbang minus dalam partai melawan Denmark," ucap Loew dalam situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Saya puas walau kami hanya punya satu kali kesempatan berlatih sebagai tim. Komitmen para pemain sangat bagus. Semoga kami bisa memperbaiki penampilan dalam beberapa hari ke depan," lanjutnya.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X