Prancis Wajib Waspadai Generasi Penerus Ibrahimovic

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Juni 2017 | 12:57 WIB
Kiper Prancis, Hugo Lloris, berjibaku menyelamatkan gawangnya pada laga  semifinal Piala Eropa 2016 kontra Jerman di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.
VALERY HACHE/AFP
Kiper Prancis, Hugo Lloris, berjibaku menyelamatkan gawangnya pada laga semifinal Piala Eropa 2016 kontra Jerman di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Kiper utama tim nasional Prancis, Hugo Lloris, mengingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai generasi baru timnas Swedia menyusul pensiunnya Zlatan Ibrahimovic dan Kim Kallstrom.

Timnas Prancis akan melakoni partai lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia di Friends Arena, Stockholm, Jumat (9/6/2017) waktu setempat.

Kewaspadaan Lloris bukan tanpa dasar. Pada pertemuan pertama November tahun lalu di Stade de France, Prancis harus susah payah mengalahkan Swedia dengan skor tipis 2-1 meski tanpa Ibrahimovic dan Kallstrom.

Bahkan, di laga tersebut Swedia lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Emil Forsberg. Namun, dua gol dari Paul Pogba dan Dimitri Payet membuat Prancis bisa membalikkan keadaan.

Kiper Tottenham Hotspur itu berharap skuat besutan Didier Deschamps tak membuat kesalahan yang sama dua kali.

Lloris juga memberikan perhatian khusus terhadap pemain RB Leipzig, Fordberg sebagai penggawa paling berbahaya Swedia.

Baca Juga:

"Mereka mengejutkan kami di pertemuan pertama. Kami sempat bertanya-tanya tentang mereka setelah pensiunnya Zlatan Ibrahimovic dan Kim Kallstrom," kata Lloris.

"Namun ada sebuah generasi baru yang mengambil alih dan memberikan banyak penyegaran," ujar dia.

Lloris juga menilai Swedia sekarang merupakan tim dengan organisasi tim sangat baik. Tim yang tahu bagaimana cara menekan lawan dan pemain seperti Forsberg dapat membuat perbedaan dalam pertandingan.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Radio Sporten

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X