Rekor Tidak Penting bagi Sneijder

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 9 Juni 2017 | 12:35 WIB
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Swedia, 6 September 2016.
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Swedia, 6 September 2016.

Satu laga lagi Wesley Sneijder akan menjadi pemain tim nasional Belanda dengan jumlah penampilan terbanyak. Namun, baginya rekor tersebut adalah sesuatu yang tidak penting.

Belanda akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luxemburg di Stadion Feyenoord, Jumat (9/6/2017) waktu setempat.

Jelang partai tersebut pelatih tim nasional Belanda, Dick Advocaat telah mengonfirmasi akan memainkan Sneijder sejak menit awal.

Satu penampilan lagi akan membuat Sneijder bisa mencatatkan rekor baru dalam buku sejarah sepak bola Belanda.

Baca Juga:

Apabila tak ada halangan, Sneijder akan melakoni cap ke-131 bersama Tim Oranye. Artinya, jumlah tersebut akan membuatnya melewati rekor cap terbanyak yang saat ini masih tertulis atas nama Sneijder dan Edwin van der Sar.

Kendati demikian buat Sneijder hal terpenting adalah fokus memberikan bantuan sebaik mungkin agar timnas Belanda bisa menuai kemenangan di laga tersebut.

"Rekor itu tak penting. Anda pikir rekor lebih penting dari apa yang saya lakukan," kata Sneijder.

"Pertandingan nanti hanya tentang bagaimana caranya mendapatkan tiga poin. Kami harus menang melawan Luxemburg," ujar dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X