Meski Betah di Belanda, Pemain Belia Ini Masih Ingin Kembali ke Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 9 Juni 2017 | 09:21 WIB
Gelandang pinjaman SC Heerenveen dari Real Madrid, Martin Odegaard, seusai menjalani debut di Liga Belanda ketika timnya menang 2-0 atas tamunya, ADO Den Haag di Stadion Abe Lenstra, Sabtu (14/1/2017) malam.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Gelandang pinjaman SC Heerenveen dari Real Madrid, Martin Odegaard, seusai menjalani debut di Liga Belanda ketika timnya menang 2-0 atas tamunya, ADO Den Haag di Stadion Abe Lenstra, Sabtu (14/1/2017) malam.

Pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard, masih "disekolahkan" di klub Liga Belanda, Heerenveen. Meski belum membuat gebrakan di klub juara Liga Champions tersebut, Odegaard menilai manajemen El Real masih memercayai dirinya.

Martin Odegaard dipinjamkan ke Heerenveen sejak Januari 2017. Sejak dibeli dari Stromsgodset pada 2015, pemain asal Norwegia tersebut lebih banyak bermain untuk tim junior Real Madrid, Castilla.

Demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak di level senior, Odegaard pun merantau ke Belanda.

Di Heerenveen, Odegaard tampil 14 kali dan membuat tiga assist di Eredivisie alias kompetisi level tertinggi di Liga Belanda 2016-2017.

Baca Juga:

Pemain berusia 18 tahun tersebut menilai keputusannya ke Heerenveen sudah tepat.

"Bermain di level tertinggi sangat penting bagi saya. Di Real Madrid, kans terbaik saya bermain adalah pada sesi latihan. Heerenveen adalah klub yang cocok karena mereka selalu membantu perkembangan pemain muda," tutur Odegaard.

Meski betah di Heerenveen, Odegaard masih berharap bisa kembali ke Santiago Bernabeu. Apalagi, Real Madrid masih memantau perkembangannya.

"Saya punya kesempatan berlatih dengan pemain terbaik dunia di Real Madrid dan mereka masih memercayai saya," kata Odegaard.

"Mereka tetap memantau saya di Heerenveen dan ingin memercayai saya. Pemimpin pencari bakat masih menghubungi dan mengecek saya di sini," ujar gelandang serang kelahiran 17 Desember 1998 itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS English


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X