Kontrak Baru, Harga Jual Messi sampai Rp 5,6 Triliun

By Ade Jayadireja - Jumat, 9 Juni 2017 | 09:01 WIB
Ekspresi bahagia striker Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi bahagia striker Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2017.

Lionel Messi semakin dekat dengan penandatanganan kontrak baru dengan FC Barcelona. Harga jual kapten timnas Argentina itu juga dikabarkan ikut melonjak.

Lionel Messi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk memperpanjang masa baktinya yang akan berakhir pada 2018.

Penyerang berumur 29 tahun itu disebut sudah setuju dengan prinsip-prinsip di kontrak barunya. Perjanjian kerja yang baru bakal menahan Messi di Camp Nou hingga 2021.

Perubahan pun akan terjadi pada klausul pelepasan Messi. Menurut program radio El Larguero, nilai release clause sang megabintang siap melonjak dari 250 juta euro atau Rp 3,7 triliun menjadi 400 juta euro (Rp 5,6 triliun).

Menurut laporan dari sumber serupa, Messi baru akan membubuhkan hitam di atas putih pada 30 Juni 2017.

Baca juga:

Kabar lain disampaikan El Club de la Mitjanit. Program yang tayang di stasiun televisi asal Catalunya itu menyebut Messi bakal menerima gaji 30 juta euro per tahun.

Wajar kalau Barcelona memagari Messi dengan klausul setinggi langit. Pasalnya, banyak klub yang mengincar pemain terbaik mereka tersebut, termasuk Hebei Fortune dari China.

Kontribusi Messi untuk Barcelona juga sangat luar biasa. Ia memberikan total 29 trofi, termasuk delapan gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.