Dominic Solanke, Potensi Penerus Sturridge di Liverpool

By Beri Bagja - Jumat, 9 Juni 2017 | 05:25 WIB
Striker timnas U-20 Inggris, Dominic Solanke, merayakan golnya ke gawang Italia dalam partai semifinal di Jeonju, Korea Selatan, 8 Juni 2017.
JUNG YEON-JE / AFP
Striker timnas U-20 Inggris, Dominic Solanke, merayakan golnya ke gawang Italia dalam partai semifinal di Jeonju, Korea Selatan, 8 Juni 2017.

Timnas Inggris sukses melaju ke final Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan. Liverpool FC bisa tersenyum menyikapi kelolosan perdana Singa Muda melaju ke partai puncak di kancah akbar junior ini.

Liverpool punya andil terhadap kemenangan 3-1 Inggris atas Italia pada partai semifinal di Jeonju, Kamis (8/6/2017).

Gol-gol Inggris dicetak oleh Dominic Solanke (menit ke-66, 88') dan Ademola Lookman (77'). Aksi mereka merupakan balasan terhadap gol kilat Riccardo Orsolini buat Italia (2').

Peran Liverpool adalah adanya pemain mereka yang tampil brilian dalam laga tersebut. Dialah Solanke, sang pencetak dwigol, serta Sheyi Ojo.

Nama terakhir baru masuk pada menit ke-54 dan langsung memberikan dampak luar biasa bagi agresivitas Inggris.

Pemain ofensif berusia 19 tahun itu merupakan arsitek terciptanya dua gol pertama Inggris.

Lampu sorot tetap mengarah pada Solanke. Berkat dua golnya ke gawang Italia, remaja berusia 19 tahun ini menjadi pemain tersubur Inggris di Korsel 2017 dengan catatan empat gol.

Koleksi Sol - demikian panggilan pendeknya - cuma kalah dari top scorer sementara turnamen, Orsolini (5 gol).

Performa keren Solanke di Piala Dunia U-20 merupakan promosi yang bagus menjelang lembaran anyar kiprahnya di Liverpool.

The Reds mengangkut Sol dari Chelsea dengan tebusan cuma 3 juta pounds (Rp 44,7 miliar). Media Inggris sebagian menyebut transfer itu sebagai the real deal melihat efek kecemerlangan Solanke buat timnas.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X