Gelandang Man City Didikan Vieira dan Pirlo Ini Melenggang ke Final Piala Dunia U-20

By Firzie A. Idris - Jumat, 9 Juni 2017 | 04:14 WIB
Kapten Venezuela, Yangel Herrera (kiri), berduel dengan gelandang Uruguay, Federico Valverde, pada laga semifinal Piala Dunia U-20 di Daejon pada 8 Juni 2017.
YELIM LEE/AFP
Kapten Venezuela, Yangel Herrera (kiri), berduel dengan gelandang Uruguay, Federico Valverde, pada laga semifinal Piala Dunia U-20 di Daejon pada 8 Juni 2017.

Kapten Venezuela, Yangel Herrera (19), menjadi salah satu bintang utama keberhasilan negara Amerika Selatan itu lolos ke final Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Uruguay 4-3 lewat adu penalti.

Herrera bermain penuh selama laga final yang berakhir 1-1 dalam 120 menit itu. Gol Uruguay dicetak penalti Nicolas De La Cruz (49') sebelum Samuel Sosa membalas dengan tendangan bebas dramatis pada menit-menit akhir waktu normal.

Selama 90 menit dan babak perpanjangan waktu setelahnya, Herrera bermain solid dan efisien.

Kendati menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning laga pada menit ke-18, ia tetap tenang dan trengginas sepanjang sisa laga.

Wajar, sang gelandang telah menjadi kapten di setiap kategori usia junior negaranya, di level U-15 dan U-17.

Berkat hasil ini, Herrera menjadi kapten pertama Venezuela di semua kategori umur yang melangkah ke final Piala Dunia.

Timnas senior Venezuela belum pernah ke Piala Dunia dan tim U-17 mereka tak pernah melewati fase grup Piala Dunia Junior.

Herrera pun yakin bahwa timnya dapat mengambil titel juara.

"Kami punya skuat hebat, pemain-pemain fantastis, dan kami berani bermimpi. Kami yakin dan tahu bisa menjadi juara dunia," ujar pemilik nomor punggung delapan itu sebelum laga semifinal ini.

Herrera merupakan gelandang pengolah bola yang dibeli Man City dari Atletico Venezuela pada awal tahun ini.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fifa.com, El Universal, La Verdad

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X