Lionel Messi Cari Informasi tentang Sepak Bola China dari Lavezzi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Juni 2017 | 23:14 WIB
Aksi selebrasi Lionel Messi selepas menjebol gawang Cile untuk timnas Argentina dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Monumental Stadium, Buenos Aires, 23 Maret 2017.
EITAN ABRAMOVICH / AFP
Aksi selebrasi Lionel Messi selepas menjebol gawang Cile untuk timnas Argentina dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Monumental Stadium, Buenos Aires, 23 Maret 2017.

Penyerang FC Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku banyak mencari tahu soal sepak bola China. Megabintang berusia 29 tahun itupun mengakui olahraga tersebut telah berkembang pesat di negeri Tirai Bambu.

Messi saat ini tengah bersama timnas Argentina untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi Brasil di Stadion Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat (9/6/2017).

Dalam perjalanan ke Australia, timnas Argentina transit di China dan memenuhi permintaan bertemu dengan media. Pada kesempatan itulah Messi mengaku tahu banyak soal perkembangan sepak bola China.

Messi ternyata banyak berdiskusi bersama rekan senegaranya yang kini bermain untuk Hebei CFFC, Ezequiel Lavezzi. Messi mengaku terkesan dengan perkembangan yang telah terjadi.

"Kami banyak berbicara soal perubahan gaya hidup Lavezzi dan sepak bola di China. Rekan-rekan mencari tahu bagaimana rasanya bermain di Liga China," kata pemain terbaik dunia lima kali itu dikutip dari Tencent.

Baca Juga:

"Saya pikir Liga China telah berkembang sangat pesat dan memberi dampak kepada sepak bola di seluruh dunia. Saya telah beberapa kali singgah di sini hanya untuk bermain atau berlatih. Tetapi, saya tidak terlalu memiliki kesempatan untuk mengenal negara ini," ucapnya.

Meski demikian, ia tetap mengatakan terkesan dengan perkembangan sepak bola di negeri Tirai Bambu.

Setelah menghadapi Brasil, timnas Argentina akan langsung bertolak ke Singapura. Tim arahan pelatih Jorge Sampaoli itu akan meladeni The Lions di National Stadium pada Selasa (13/6/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN, Tencent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.