Inggris Temani Venezuela di Final Piala Dunia U-20

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Juni 2017 | 20:03 WIB
Striker timnas Inggris, Dominci Solanke, dalam laga kontra Italia pada semifinal Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Kamis (8/6/2017)
KIM DOO-HO / AFP
Striker timnas Inggris, Dominci Solanke, dalam laga kontra Italia pada semifinal Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Kamis (8/6/2017)

Timnas Inggris menempati satu slot terakhir di laga puncak Piala Dunia U-20 berkat kemenangan 3-1 atas Italia dalam duel semifinal, Kamis (8/6/2017).

Kemenangan Inggris di Jeonju World Cup Stadium tak didapat dengan mudah. Mereka mengalami tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya sukses melakukan comeback.

Inggris lolos berkat kontribusi gol Dominic Solanke dan Ademola Lookman. Adapun gol tunggal Italia datang dari Riccardo Orsolini.

Demi sebuah tiket ke laga puncak, baik Italia maupun Inggris memperagakan permainan menyerang sejak menit awal. Total 13 tembakan tersebar di sepanjang babak pertama. Rinciannya adalah tujuh dari Italia dan enam Inggris.

Baca juga:

Hasilnya, Italia membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Gol pasukan muda Gli Azzurri terlahir dari
sepakan Orsolini yang menyambar umpan Andrea Favilli.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama rampung. Italia turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0. Situasi berubah pada babak kedua. Inggris tampil lebih garang dengan mencatatkan 10 tembakan, sedangkan Italia cuma satu.

Peluang emas pertama Inggris terjadi pada menit ke-59. Upaya tim Singa Muda untuk mencetak gol digagalkan oleh tiang gawang.

Upaya Inggris baru membuahkan hasil pada menit ke-66. Skuat asuhan Paul Simpson berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan mendatar Solanke bersarang di sudut gawang Italia.

Inggris hanya butuh 10 menit untuk berbalik memimpin. Tembakan jarak dekat Lookman berbuah gol untuk The Young Lions sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.