Tepis 2 Penalti Uruguay, Kiper Venezuela Antar Negara Cetak Sejarah di Piala Dunia U-20

By Septian Tambunan - Kamis, 8 Juni 2017 | 18:10 WIB
Pemain Venezuela, Samuel Sosa (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Uruguay dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 di Daejeon World Cup Stadium, Korea Selatan, Kamis (8/6/2017).
YELIM LEE/AFP
Pemain Venezuela, Samuel Sosa (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Uruguay dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 di Daejeon World Cup Stadium, Korea Selatan, Kamis (8/6/2017).

Venezuela membuat sejarah setelah sukses menembus final Piala Dunia U-20 2017. Mereka menaklukkan Uruguay 4-3 melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit dalam laga semifinal, Kamis (8/6/2017).  

Main di Daejeon World Cup Stadium, Korea Selatan, Uruguay mencetak gol melalui Nicolas De La Cruz (menit ke-49) dari titik penalti. Adapun gol Venezuela datang dari lesakan Samuel Sosa (90+1').

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Venezuela langsung memberikan ancaman pada menit pertama. Namun, tembakan jarak jauh Ronaldo Lucena masih dapat dimentahkan oleh kiper Uruguay, Santiago Mele.

Tersengat dengan serangan Venezuela, Uruguay membalas pada menit ke-25 lewat tendangan free-kick jarak jauh Federico Valverde. Kali ini, giliran penjaga gawang Venezuela, Wuilker Farinez, yang unjuk gigi menepis bola.

Hanya berselang tiga menit, Uruguay kembali mendapatkan peluang melalui sepakan kaki kiri Marcelo Saracchi. Akan tetapi, Farinez lagi-lagi tampil sigap menghalau si kulit bulat.

Menjelang turun minum, Venezuela ganti menggempur Uruguay. Namun, tembakan yang dilepaskan Ronaldo Pena melambung di atas gawang Mele.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uruguay mencoba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka mendapatkan penalti pada menit ke-48.

Nicolas De La Cruz, yang maju sebagai algojo, tanpa cela menunaikan tugasnya untu membawa Uruguay memimpin 1-0.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X