Ini Syarat untuk Balotelli Kembali ke Tim Nasional Italia

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 8 Juni 2017 | 19:40 WIB
Striker Nice, Mario Balotelli, beraksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Angers di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 14 Mei 2017.
FRANCK PENNANT/AFP
Striker Nice, Mario Balotelli, beraksi dalam pertandingan Ligue 1 kontra Angers di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, pada 14 Mei 2017.

Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, masih bersedia memberi kesempatan kepada penyerang Nice, Mario Balotelli, untuk bergabung dengan Gli Azzurri.

Mario Balotelli mencetak 13 gol untuk tim nasional Italia dari 33 kali penampilan.

Namun, Giampiero Ventura tidak mengajaknya ikut serta untuk laga uji coba kontra Uruguay pada Rabu (7/6/2017) dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lichtenstein.

Padahal, pertandingan Italia versus Uruguay berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Nice, yang tidak lain adalah markas klub Balotelli. 

Menurut Ventura, dia tidak meragukan kualitas Mario Balotelli. Namun, dia punya alasan untuk tidak memanggil mantan pemain AC Milan itu, yaitu soal sikapnya di lapangan.

"Saya tidak pernah mempertanyakan bakatnya. Tetapi, hal ini soal motivasinya di lapangan. Balotelli tidak bisa sekadar menjadi pemain pendukung. Dia harus bisa menunjukkan bahwa dia layak diandalkan di lapangan," kata Ventura.

Baca Juga:

"Kalau dia sudah bisa membuktikan kelayakannya, saya akan memanggilnya kembali. Kami sudah membahas soal ini," lanjut Ventura.

Meski tanpa Mario Balotelli, Italia toh tetap kuat. Mereka mengalahkan Uruguay 3-0 pada laga uji coba di Allianz Riviera, Nice, Rabu waktu setempat.

Gol Eder Martins dan penalti Daniele De Rossi melengkapi gol bunuh diri pemain Uruguay Jose Maria Gimenez.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.