Liverpool Hentikan Perburuan Van Dijk dan Meminta Maaf

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 Juni 2017 | 05:01 WIB
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.
OLI SCARFF/AFP
Pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk, berjalan meninggalkan lapangan saat melawan Burnley pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Turf Moor, 14 Januari 2017.

 Liverpool merilis permintaan maaf dan menyatakan tidak tertarik lagi kepada pemain belakang Southampton, Virgil van Dijk.

Hal itu merupakan respons mereka terhadap kasus yang mencuat belakangan. Diklaim oleh salah satu sumber Sky Sports, Southampton telah mengadukan pelanggaran Liverpool di pasar transfer.

The Reds, julukan mereka, telah mendekati Van Dijk secara ilegal. Sebab, kedua klub belum mencapai kesepakatan harga untuk pemain asal Belanda itu.

Tidak mau kasus berkepanjangan, Liverpool pun memilih mundur dari perburuan Van Dijk.

"Liverpool meminta maaf kepada pemilik klub, jajaran direksi, dan suporter Southampton atas kesalahpahaman menyangkut Virgil van Dijk," bunyi pernyataan mereka.

"Kami menghargai posisi Southampon dan bisa memastikan bahwa ketertarikan kepada sang pemain telah berakhir," demikian pernyataan itu.

Baca juga: Lihatlah Gocekan Memukau Anak Cristiano Ronaldo Saat Final Liga Champions

Seiring sikap Liverpool, Manchester City dan Chelsea bisa memetik keuntungan. Dua klub yang disebut terakhir juga dilaporkan menaruh minat kepada Van Dijk.

Hanya, Southampton diperkirakan tidak akan mudah untuk melego Van Dijk. Peran dia tergolong vital di lini belakang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.