Harapan Vertonghen kepada Bintang-bintang Tottenham

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Juni 2017 | 08:21 WIB
Aksi bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (19/3/2017).
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Aksi bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (19/3/2017).

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, berharap rekan-rekannya yang berlebel bintang di dalam skuat mau bertahan dan tak tergoda oleh tawaran klub-klub besar Eropa lainnya.

Beberapa bintang Tottenham Hotspur saat ini tengah menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Nama Christian Eriksen, Kyle Walker, dan Danny Rose paling santer dikabarkan tengah menjajaki peluang bergabung dengan tim lain.

Eriksen saat ini tengah menjadi incaran Barcelona. Sedangkan Walker dan Rose masing-masing menjadi target pembelian dua klub penguasa Manchester, City dan United.

Vertonghen yang kini tengah bergabung dengan tim nasional Belgia mengutarakan harapan agar tiga rekannya itu beserta bintang Spurs lainnya seperti Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-min, dan Hugo Lloris mau bertahan.

"Para pemain tersebut telah menunjukkan bahwa mereka sangat penting bagi kami pada sepanjang musim lalu dan tentu untuk beberapa tahun ke depan," ucap Vertonghen kepada Sky Sports.

"Saya pikir Tottenham memiliki kekuatan untuk mempertahankan tim yang ada pada saat ini. Saya sangat berharap mereka semua bertahan dan kami bisa kembali berjuang bersama meraih hasil yang lebih bagus pada musim depan," tuturnya.

Baca Juga:

Tottenham berhasil finis di peringkat kedua klasemen Premier League 2016-2017. Tim arahan Manajer Mauricio Pochettino itu kalah bersaing dengan Chelsea untuk memperebutkan gelar juara kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Ambisi besar meraih gelar sebagai yang terbaik di Inggris musim depan tentu akan dicanangkan semua orang di Tottenham. Peluang merealisasikan hal tersebut akan sangat besar jika para pemain kunci mereka tetap bertahan.

Meski demikian, sejarah menunjukkan bahwa Tottenham tidak perlu terlalu cemas jika harus kehilangan bintang utama mereka. Hengkangnya Luka Modric dan Gareth Bale ke Real Madrid pada 2011-2012 dan 2013-2014 tidak terlalu memengaruhi performa tim secara keseluruhan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.