Wawrinka Kembali ke Semifinal dan Bertemu Murray

By Kamis, 8 Juni 2017 | 01:47 WIB
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, terjatuh saat menjalani pertandingan babak perempat final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 melawan Marin Cilic (Kroasia) di Paris, Rabu (7/6/2017).
ERIC FEFERBERG/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, terjatuh saat menjalani pertandingan babak perempat final Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017 melawan Marin Cilic (Kroasia) di Paris, Rabu (7/6/2017).

Petenis Swiss yang turun sebagai unggulan ke-3, Stan Wawrinka (32 tahun), untuk kali ketiga secara beruntun berhasil menembus babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros).

Wawrinka berhasil menembus babak semifinal Prancis Terbuka 2017 setelah menundukkan Marin Cilic (Kroasia) di lapangan Suzanne-Lenglen, Stade Roland Garros, Paris, Rabu (7/6/2017).

Wawrinka hanya butuh 1 jam 40 menit untuk mendapatkan kemenangan 6-3, 6-3, 6-1 pada pertandingan tersebut.

Wawrinka memperbesar peluang untuk meraih gelar Roland Garros kedua setelah 2015. Tahun lalu, dia terhenti pada babak semifinal karena dikalahkan Andy Murray (Inggris Raya) dengan 4-6, 2-6, 6-4, 2-6.

Laga perempat final kali ini merupakan petemuan ke-14 bagi Wawrinka dan Cilic. Dari 13 pertemuan sebelumnya, Wawrinka sudah menunjukkan dominasi dengan memenangi 11 di antaranya.

Kali ini pun, Wawrinka tak memberi ruang bagi Cilic untuk mengembangkan permainan. Pukulan-pukulan Cilic bisa dibaca dan diantisipasi dengan baik oleh Wawrinka.

Wawrinka akhirnya memperbesar rekor kemenangan atas Cilic menjadi 12-2.

Kedua petenis ini sama-sama sudah pernah merasakan menjadi juara turnamen Grand Slam.

Wawrinka punya tiga gelar yang didapat pada Australia Terbuka 2014, Roland Garros 2015, dan AS Terbuka 2016. Sementara itu, Cilic baru sekali mendapatkannya yakni pada AS Terbuka 2014.

Selanjutnya, Wawrinka akan berburu tiket ke final Roland Garros 2017. Dia akan menghadapi Murrary yang lolos setelah mengalahkan Kei Nishikori (Jepang) dengan 2-6, 6-1, 7-6(0), 6-1.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.