Thiem Gagalkan Djokovic Pertahankan Gelar Prancis Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 7 Juni 2017 | 21:36 WIB
Petenis Austria, Dominic Thiem, melambaikan tangan seusai laga kontra petenis Serbia, Novak Djokovic, pada laga perempat final Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Rabu (7/6/2017).
THOMAS SAMSON/AFP PHOTO
Petenis Austria, Dominic Thiem, melambaikan tangan seusai laga kontra petenis Serbia, Novak Djokovic, pada laga perempat final Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Rabu (7/6/2017).

Petenis Austria, Dominic Thiem (23 tahun), meraih kemenangan besar saat berlaga pada babak perempat final Prancis Terbuka (Roland Garros), Rabu (7/6/2017).

Thiem menundukkan juara bertahan sekaligus unggulan kedua dari Serbia, Novak Djokovic, 7-6(5), 6-3, 6-0 di Suzanne-Lenglen Court, Paris.

Pertandingan berjalan ketat pada set pertama. Kedua pemain masing-masing dua kali mematahkan servis lawan. Setelah bertanding selama 72 menit, Thiem akhirnya memenangi set ini.

Baca Juga:

Dengan bekal kemenangan pada set pertama, Thiem tampil percaya diri pada set kedua. Dia melaju cepat dan memimpin 3-0.

Saat memimpin 4-2, Thiem mematahkan servis Djokovic pada gim ke-9. Memegang servis pada gim ke-10, Thiem tak bisa lagi dihadang.

Set ketiga sepenuhnya jadi milik Thiem. Dia membuka set ini dengan mematahkan servis Djokovic. Dia melaju terus tanpa memberi kesempatan Djokovic memenangi satu gim pun.

Hasil ini juga memangkas dominasi Djokovic atas Thiem. Dalam lima pertemuan mereka sebelumnya, Djokovic selalu keluar sebagai pemenang.

Selanjutnya, Thiem akan menghadapi Rafael Nadal (Spanyol) pada babak semifinal. Nadal melaju setelah menang 6-2, 2-0 ret atas Pablo Carreno Busta (Spanyol).

Bagi Thiem, ini merupakan semifinal kedua beruntunnya di Prancis Terbuka. Tahun lalu, dia gagal ke final setelah dikalahkan Djokovic dengan 2-6, 1-6, 4-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.