Lawan Cedera, Nadal Melenggang ke Semifinal Prancis Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 7 Juni 2017 | 18:50 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan Robin Haase (Belanda) pada babak kedua turnamen Prancis Terbuka di Paris, Rabu (31/5/2017). Nadal menang dengan skor 6-1, 6-4, 6-3.
ERIC FEFERBERG/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan Robin Haase (Belanda) pada babak kedua turnamen Prancis Terbuka di Paris, Rabu (31/5/2017). Nadal menang dengan skor 6-1, 6-4, 6-3.

Petenis unggulan keempat asal Spanyol, Rafael Nadal, meraih kemenangan mudah saat menjalani babak perempat final turnamen Prancis Terbuka (Roland Garros) yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Rabu (7/6/2017).

Nadal melenggang ke putaran empat besar setelah lawannya, Pablo Carreno Busta (Spanyol), mengundurkan diri karena cedera. Saat Carreno Busta mundur, Nadal tengah unggul 6-2, 2-0.

Nadal membuka set kesatu dengan sangat baik. Dia langsung unggul 2-0 setelah membuat break point.

Carreno Busta membalas meraih break point pada gim berikutnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Nadal.

Nadal semakin menunjukkan dominasi setelah kembali mematahkan servis Carreno Busta pada gim keempat dan keenam. Melalui aksinya tersebut, Nadal memimpin skor 5-1.

Baca juga:

Petenis berjulukan "King of Clay" itu sebetulnya punya kesempatan menyelesaikan set saat memegang kesempatan servis. Namun, hal ini gagal terealisasi lantaran Carreno Busta kembali meraih break point.

Nadal pada akhirnya bisa mengatasi tekanan rekan senegaranya tersebut. Double faults yang dilakukan Carreno Busta memastikan Nadal memenangi set pembuka dengan skor telak, 6-2.

Mimpi buruk Carreno Busta bertambah ketika dia mengalami cedera di bagian perut. Petenis 25 tahun itu sempat menjalani perawatan medis saat jeda waktu antara set kesatu dan kedua sebelum melanjutkan pertandingan.

Akan tetapi, upaya pengobatan pertama yang dilakukan tim medis Roland Garros belum cukup untuk memulihkan kondisi Carreno Busta. Dia memutuskan mundur saat tertinggal 0-2 pada set kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.